background img

SATU LAGI ABK YANG POSITIF

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kembali merilis informasi terbaru perkembangan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Balikpapan. Terdapat satu kasus terkonfirmasi positif baru, pada Selasa (26/5).

“Hari ini ada dua hasil yang kita peroleh. Satu kasus terkonfirmasi positif baru hasil lab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya,” kata Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, Selasa (26/5) sore.

Pasien tersebut, lanjut Rizal, berjenis kelamin laki-laki dan berusia 48 tahun. Ia merupakan cluster Anak Buah Kapal (ABK). “Jadi, dari tujuh ABK itu, enam yang positif. Tinggal satu. Mudahan tidak juga ikut positif,” ujarnya.

Kemudian, satu lagi hasil kasus negatif baru dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit. “Pasien sudah diperkenankan pulang,” ungkapnya.

Rizal juga menyampaikan jika ada penambahan sebanyak empat kasus Orang Tanpa Gejala (OTG). “OTG kita bertambah dari 168 menjadi 172. Bertambah empat,” ucapnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penurunan sebanyak 11 orang. “Turun 11 orang. Tanggal 25 Mei kemarin 338, dan hari ini jadi 327,” tandasnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *