background img

SATPOL PP TERTIBKAN EKS LOKALISASI

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Balikpapan meningkatkan pengawasan di bekas lokalisasi Manggar Sari dan Kilometer 17 menjelang bulan suci Ramadan.

Kepala Satpol PP Kota Balikpapan Zulkifli mengatakan, pihaknya saat ini tengah menjadwal untuk menggelar operasi senyap yang akan digelar secara mendadak di dua lokasi bekas lokalisasi tersebut

“Kita akan menggelar razia dadakan di dua bekas lokalisasi tersebut, razia ini sekaligus menertibkan bangunan yang disinyalir sebagai tempat prostitusi,” kata Kepala Satpol PP Kota Balikpapan Zulkifli kepada wartawan, Jumat (9/4).

Menurut Zulkifli, secara hukum kegiatan prostitusi di dua tempat lokalisasi tersebut sudah ditutup, namun dari informasi yang diterimanya masih ada dugaan kegiatan prostitusi secara terselubung di sekitar lokasi tersebut.

Dia menjelaskan, pihaknya telah menjadwalkan untuk segera melakukan razia di dua lokasi bekas lokalisasi tersebut dalam waktu dekat.

“Jika nanti dalam pemeriksaan petugas di lapangan mendapati adanya sekat kamar milik warga yang dianggap mencurigakan. Pihaknya dengan tegas akan melakukan pembongkaran,” tegasnya.

Ia mensinyalir kegiatan prostitusi di dua lokasi bekas lokalisasi tersebut tetap berjalan dengan memanfaatkan rumah warga. Sehingga apabila dalam kegiatan penertiban ditemukan sekat kamar yang mencurigakan akan dilakukan pembongkaran.

Zulkifli menambahkan, penertiban ini dilakukan untuk mendukung pelaksanaan ibadah puasa di Kota Balikpapan yang aman dan tertib selama bulan suci Ramadan.

(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *