background img

SATPOL PP TEMPATKAN PERSONEL DI LAMPU MERAH

11 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Selama pandemi Covid-19, jumlah anjal (anak jalanan) dan gepeng (gelandangan, pengemis, pengamen) di sejumlah simpang lampu merah di Kota Balikpapan terus bertambah.

Untuk mengantisipasi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Balikpapan menempatkan sejumlah personel di beberapa perempatan yang kerap menjadi lokasi anjal dan gepeng.

“Saya tugaskan personel agar perempatan itu dijaga, jadi bukan lagi patroli. Jadi ditunggui di jam-jam tertentu. Kalau dulu patroli saja, razia saja, saya kira tidak bisa, harus ditunggui,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Balikpapan Zulkifli kepada wartawan, Selasa (11/1).

Hal ini dilakukan karena kegiatan patroli dan razia yang digelar selama ini sudah tidak mempan dalam menanggulangi jumlah gepeng dan anjal.

Para personel ini ditempatkan dengan menyesuaikan jam para anjal dan gepeng beroperasi di masing-masing perempatan lampu merah. Dengan jumlah personel di setiap perempatan lampu merah antara dua sampai empat orang.

“Mereka biasa ditempatkan menyesuaikan dengan jam berapa mereka (anjal) biasanya beroperasi. Baik sore maupun malam,” ungkapnya.

Ia menambahkan dengan penempatan personel ini, terpantau jumlah anjal dan gepeng yang beroperasi di sejumlah perempatan sudah mulai berkurang. Sehingga upaya ini dinilai efektif dalam mengatasi masalah jumlah anjal dan gepeng yang kian marak di tengah pandemi Covid-19.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.