background img

SATLANTAS TINGKATKAN SIM KELILING

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Satlantas Polresta Balikpapan akan meningkatkan layanan SIM Keliling. Terhitung mulai Senin, 17 Mei 2021.

Hal tersebut sebagai langkah antisipasi lonjakan pengunjung di kantor Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) Satlantas Polresta Balikpapan pasca ditutup lima hari, sejak 12-16 Mei 2021.

“Kita akan meningkatkan SIM keliling di dua tempat untuk memecah kerumunan di Satpas,” kata Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono, Sabtu (15/5) kemarin.

Selain itu, pelayanan di hari pertama buka juga akan dibatasi hanya 50 per jamnya. Sehingga tidak terjadi penumpukan.

“Kita batasi, per jamnya 50 orang dilayani. Diutamakan yang masa berlakunya habis pada saat libur Lebaran terlebih dahulu. Juga yang habis di tanggal 17 Mei atau hari pertama buka,” ungkap Irawan.

Masyarakat diharapkan tak perlu terburu-buru mengurus perpanjangan SIM, karena Polri telah memberikan dispensasi terhadap pemilik SIM yang masa berlakunya habis dalam periode penutupan pelayanan.

“Untuk masyarakat yang akan melakukan perpanjangan atau habis masa berlakunya pada tanggal 12-16 Mei diberikan dispensasi. Dapat diperpanjang pada tanggal 17-19 Mei 2021, tanpa melakukan ujian ulang atau pengurusan baru,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *