background img

SATGAS TAK MAU BURU-BURU PTM

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Satuan Tugas Covid-19 Kota Balikpapan tidak mau buru-buru dalam menerbitkan rekomendasi izin pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah di tengah status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, pihaknya saat ini masih berfokus pada perluasan cakupan vaksinasi untuk pelajar dalam mempersiapkan rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Jadi fokus vaksinasi dulu. Proses berjalan terus. Selain puskesmas ada juga TNI-Polri. Pokoknya kita saling membantu,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (3/9).

Untuk vaksinasi pelajar, menurut Dio, pihaknya juga akan melibatkan sejumlah instansi yang ada di luar pemerintah dalam memperluas cakupan vaksinasi. Karena pengiriman vaksin Covid-19 tidak lagi terpusat di Dinas Kesehatan. Tetapi sudah diperluas kepada perbankan, TNI-Polri hingga organisasi masyarakat.

“Jadi selain untuk yang dewasa, anak-anaknya yang usia 12-17 pun bisa dapat vaksin. Jadi bisa lebih cepat vaksinasi untuk anak sekolah. Ini sudah capai 18 persen,” tuturnya.

Adapun untuk siswa Sekolah Dasar, menurut Dio, hingga kini belum ada vaksinnya. Sementara ini vaksinasi baru tersedia bagi anak usia SMP dan SMA. Tapi izin PTM tetap akan diberikan secara bertahap kepada pihak sekolah di semua tingkatan.

“SD belum ada vaksinnya. Yang ada baru SMP- SMA. Informasi dari pak Kadisdik PTM untuk SD tetap diberikan bertahap. Sekali seminggu karena memang belum ada vaksinnya,” tambahnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *