background img

SATGAS SIAPKAN 1.084 VAKSINATOR COVID-19

6 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Meski belum ada kejelasan jadwal pemberian vaksinasi Covid-19, namun Dinas Kesehatan Kota Balikpapan sudah menyiapkan petugas yang melaksanakan vaksinasi atau disebut vaksinator.

Sebanyak 1.084 petugas kesehatan yang berasal dari sejumlah rumah sakit dan puskesmas akan disiapkan untuk menjadi vaksinator Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarti selaku Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kota Balikpapan mengatakan, pihaknya telah mengirimkan data petugas yang akan dilibatkan dalam pemberian vaksinasi ke Kementerian Kesehatan.

Dari 1.084 petugas vaksinator yang akan dilibatkan tersebut terdiri dari 736 tenaga kesehatan dari beberapa rumah sakit dan 348 tenaga kesehatan dari puskesmas.

“Mereka yang dikirimkan datanya tersebut akan diberikan pelatihan dan diberikan bimbingan teknis untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat yang menjadi target pertama dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” katanya kepada wartawan, Sabtu (12/12).

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima, untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama akan dilakukan dalam dua jalur. Jalur pertama akan dilaksanakan bagi masyarakat yang masuk dalam program penerima bantuan vaksinasi secara gratis yang terdiri dari petugas kesehatan, petugas layanan publik dan masyarakat yang masuk dalam daftar penerima bantuan iuran (PBI).

Untuk jalur yang kedua, akan disediakan bagi masyarakat umum yang akan dikenakan biaya ketika dilakukan vaksinasi. Namun berapa besaran biaya yang akan diberikan masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *