background img

SATGAS PILGUB BELUM TEMUKAN PELANGGARAN

4 years ago written by

BALIKPAPAN – Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana melalui Penmas Bid Humas AKBP Yustiadi menerangkan, tiga satuan tugas yang dibentuk Polda Kaltim untuk mengawal Pilgub Kaltim 2018, sejauh ini belum menemukan hal-hal atau tindakan yang dianggap melanggar.

Diketahui, tiga satgas tersebut yaitu Satgas Nusantara, Satgas Money Politic dan Satgas Cyber atau Cyber Patrol.

Sejak resmi diluncurkan Senin (19/2) lalu, belum ditemukan adanya tindakan-tindakan yang melanggar seperti ujaran kebencian, isu SARA, politik uang dan black campaign (kampanye gelap) yang bertujuan untuk suksesi pasangan calon Pilgub Kaltim.

“Kalau sekarang belum ada laporan, belum ada temuan dari tiga satgas,” kata Yustiadi.

Secara tak langsung, sambung Yustiadi, dengan belum adanya kasus atau tindakan yang dapat merusak persatuan dan merusak kualitas demokrasi seperti adanya isu SARA dan politik uang, maka dapat dikatakan situasi Kaltim yang mulai masuk ke tahapan masa kampanye oleh pasangan calon ini masih kondusif.

“Kondisinya adem ayem. Bisa dibilang kondusif,” imbuhnya.

Dia berharap, kondisi ini dapat terus bertahan hingga tahapan Pilgub selesai, termasuk saat pencoblosan nanti. Dalam hal ini peran media dan masyarakat begitu penting untuk mewujudkan suasana aman dan damai bersama dengan Kepolisian.

“Kita harapkan, rekan-rekan media serta masyarakat agar sama-sama mengawal pilkada di Kaltim. Dan mari kita ciptakan suasana aman dan kondusif. Semoga Pilkada Kaltim aman,” kata Yustiadi.

Untuk diketahui, tiga satgas tersebut resmi diluncurkan pada Senin (19/2) lalu. Peresmian dilakukan langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto di Ruang Rapat Utama Mapolda Kaltim, jalan Syarifuddin Yoes, Balikpapan. Giat tersebut dihadiri Ketua Bawaslu Kaltim Syaiful Bahtiar. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *