background img

SATGAS PANGAN POLDA SIDAK DUA PASAR, STOK AMAN

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Mendekati hari raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Satgas Pangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kaltim menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Sepinggan dan Pasar Pandansari, Rabu (21/12).
“Kami ingin memastikan pasokan sembako serta bahan kebutuhan lainnya aman dan mencukupi selama Nataru. Kami bersama dengan Dinas terkait baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota,” kata Kasubdit Industri dan Perdagangan (Indagsi) Direktorat Kriminal Khusus Polda Kaltim AKBP Ronni Bonic.

Di pasar, tim gabungan melakukan pengecekan harga serta stok bahan pokok, seperti beras, cabai, minyak goreng, hingga telur ayam. Hasilnya stok aman dan cukup.

“Stok masih cukup untuk dua bulan ke depan. Kemudian beberapa harga bahan pokok itu mengalami penurunan, meski di beberapa komoditi terdapat kenaikan,” ungkapnya.

Analis Perdagangan Dinas Perdagangan Balikpapan Devi Permanasari menuturkan, salah satu komoditi yang mengalami kenaikan yakni beras di pengecer.

“Kalau di Pasar Sepinggan, beras mengalami kenaikan. Tapi kita cek di distributor sudah mulai turun. Mungkin dari pengecer belum menyesuaikan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.