background img

SATGAS COVID BUKA LOKET DI MPP

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Hehadiran Mall Pelayanan Publik (MPP) yang terletak di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Balikpapan sangat membantu masyarakat dalam segala urusan perizinan.

Terkhusus bagi masyarakat yang memiliki sedikit waktu dan perlu segera mendapat pelayanan yang efisien dan cepat. Sebab MPP yang diresmikan pada 8 Februari 2021 itu kini memiliki 230 layanan perizinan dan non perizinan.

Salah staunya adalah layanan Satgas Covid-19 Balikpapan yang baru saja dilaunching oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Kamis (4/3).

Dengan adanya layanan Satgas Covid-19 di Mall Pelayanan Publik tersebut, maka segala urusan perizinan yang harus membutuhkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 sudah bisa dilakukan di MPP.

“Satgas Covid-19 juga memberikan rekomendasi berbagai kegiatan masyarakat, seperti pernikahan, dan acara lainnya. Makanya saya minta kepala DPMPT untuk membuka loket kegiatan masyarakt yang diminta ke Satgas,” Kata Rizal dalam sambutannya.
Artinya masyarakat yang membutuhkan atau mengurus perizinan serta rekomendasi dari Satgas Covid-19 tidak perlu lagi datang ke Kantor Pemkot Balikpapan. Karena sudah bisa dilakukan di Mal Pelayanan Publik.

“Lewat Google, WhatsApp, Instagram juga bisa. Atau datang langsung ke lokasi. Ini baru pertama kali di Indonesia, Mall Pelayanan Publik melayani rekomendasi Satgas Covid. Pelayannannya ada di loket 13,” ungkap Rizal.

Kepala DPMPT Balikpapan Elvin Junaidi menambahkan, sejauh ini 13 dinas dan instansi terkait yang telah bergabung di Mal Pelayanan Publik. Dengan 230 layanan perizinan dan non perizinan.
“Mudahan terus bertambah. Untuk evaluasinya cukup baik, hanya kita perlu ada keterpaduan sistem atau terkoneksi dengan satu dan yang lainnya. Karena ini masih soft launching, kita berharap saat grand launching nanti sistemnya sudah sempurna,” ucap Elvin.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *