background img

SAR BALIKPAPAN KIRIMKAN BANTUAN BANJIR JAKARTA

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) memberangkatkan personelnya untuk mendukung pelaksanaan operasi SAR musibah banjir di Jakarta.

Para personel tersebut berangkat melalui Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Minggu (21/2) pukul 13.10 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta mengatakan, pengiriman personel ke Jakarta merupakan instruksi dari Basarnas Pusat.
“Kami terima instruksi dari pusat tadi malam dalam rangka permintaan BKO personel dan alut untuk mendukung pelaksanaan kegiatan operasi SAR bencana banjir di Jakarta,” kata Melkianus.

Jumlah personel yang dikirim sebanyak enam orang. Dipimpin oleh Kasi Ops dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, Octavianto.
“Personel sudah siap baik dari segi kondisi fisik dan lainnya. Mereka akan bertugas di Jakarta selama kurang lebih tujuh hari ke depan,” ungkapnya.
Para personel, lanjut Melkianus, berangkat dengan membawa sejumlah peralatan lengkap untuk mendukung pelaksanaan oprasi SAR di lapangan.
“Ada beberapa peralatan yang dibawa, seperti peralatan water rescue perorangan, water rescue team, alat komunikasi, GPS, medkit, alat penerangan dan peralatan pendukung lainnya,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan operasi, personel dari Balikpapan nantinya akan bergabung dengan personel Basarnas Lampung, Mataram, Palembang dan juga Jambi.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *