background img

SAMBUT IMLEK DAN HARI KANKER, PRODIA DISKON 20 PERSEN

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Menyambut Tahun Baru Imlek dan juga Hari Kanker Sedunia, Laboratorium Klinik Prodia memberikan keringanan biaya sebesar 20 persen untuk beberapa paket pemeriksaan selama bulan Februari 2021 di seluruh cabang Prodia.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, perayaan tahun baru Imlek 2572 terasa berbeda dengan tahun sebelumnya. Pergantian tahun Tikus Logam ke tahun Kerbau Logam masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga berbagai upaya penerapan protokol kesehatan dilakukan untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19, seperti mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, dan tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup yang sehat.

Salah satu upaya menjaga kesehatan adalah dengan melakukan Medical Check Up secara rutin.

Alasannya adalah kesehatan merupakan investasi yang sangat penting untuk meraih sukses dan bahagia, karena hoki saja belum cukup. Oleh karena itu, penting sekali melakukan medical check-up berkala sebagai investasi kesehatan tubuh kita maupun keluarga, karena saat ini di masa pandemi, kesehatan menjadi prioritas utama.

Muh. Rizal, SKM, M.A. Kes selaku Regional Head Prodia Kalimantan mengatakan, ada beberapa paket yang ditawarkan yakni Paket Hoki, Paket Sukses, dan Paket Bahagia. “Paket yang kami tawarkan selama bulan Februari ini merupakan doa bagi pelanggan setia Klinik Prodia agar selalu Hoki, Sukses dan Bahagia,” kata Rizal ketika menjadi narasumber dalam talkshow di radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, Senin (8/2).

Menurut Rizal, melalui layanan yang diberikan, pelanggan dapat memprediksi kesehatan jantung secara dini dengan melakukan pemeriksaan paket Sukses dan Bahagia, di mana pemeriksaan Expanded Lipid Profile dapat dengan akurat memprediksi usia dan kapasitas jantung seseorang serta dapat memprediksi kejadian penyakit jantung dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

Dalam kesempatan yang sama, Titik Pratiwi selaku Branch Manager Prodia Balikpapan menambahkan, “Selain paket Hoki, sukses dan Bahagia, Klinik Prodia juga memberikan keringanan biaya untuk pemeriksaan Skrining Kanker mulai dari Kanker Prostat, Ca Servik, Ca Payudara dan lainnya.”

Menurutnya, sesuai tema Hari Kanker Sedunia I Am and I Will yang diperingati tanggal 4 Februari, diharapkan menjadikan masyarakat lebih peduli terhadap gejala kanker dan tahu bagaimana mencegah terjadinya kanker.

Ia menjelaskan, layanan Klinik Prodia selama pandemi selalu memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari penyediaan area cuci tangan di pintu masuk, handsanitizer, pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area layanan, pengaturan tempat duduk dan penggunaan Hazmat bagi tenaga medis yang bertugas.

“Pelanggan tidak perlu khawatir untuk datang ke Klinik Prodia, karena kami tidak hanya mengutamakan patient safety, namun juga employee safety guna

menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pelanggan,” ujar Titik.

Bagi pelanggan yang tidak sempat datang ke Klinik Prodia, juga dapat memanfaatkan layanan home atau office service Prodia dengan membuat janji sehari sebelumnya.

Sebagai upaya penanganan kasus Covid-19, lanjut Titik, Klinik Prodia juga menyediakan pemeriksaan Covid-19 antara lain dengan penyediaan pemeriksaan SARS CoV 2 RNA, Pemeriksaan Antigen dan Antibodi SARS CoV 2.

Termasuk pemeriksaan Anti SARS CoV 2 Kuantitatif, di mana bisa melihat level antibodi terhadap Covid-19 yang bisa digunakan untuk monitoring penyintas Covid-19, orang yang telah melakukan vaksinasi ataupun bagi pendonor Plasma Konvalesen yang baru dilaunching pada tanggal 25 Januari 2021 yang lalu.

Selain itu, dalam pengelolaan pasien penyintas Covid-19, Klinik Prodia juga menyediakan panel recovery Covid yang dapat digunakan untuk monitoring kesehatan pasca terpapar Covid-19.

Ia menambahkan, bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan ini dapat mengunjungi cabang Prodia terdekat seperti di Prodia Samarinda di kawasan Komplek Cendrawasih Trade Centre Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 6, atau melalui telepon 0541-736198 atau WA 0813-5207-0544.

Kemudian di Prodia Balikpapan di kawasan Komplek Pertokoan Bandar Klandasan Blok D-11, atau melalui layanan telepon 0542-739337 atau WA 0821-5319-2210

dan di Prodia Tarakan di Jalan Yos Sudarso Nomor 8, atau melalui telepon 0551-380814 atau WA 0821-5332-2285
atau juga melalui Kontak Prodia di nomor 1500830, serta website www.prodia.co.id, dan Prodia Mobile yang telah tersedia di Playstore.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *