background img

SAMBUT IKN, PEMKOT DORONG PERTUMBUHAN EKONOMI KREATIF

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan akan mendorong pertumbuhan para pelaku ekonomi kreatif dalam menyambut rencana pemindahan ibu kota negara (IKN).

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan skala usaha para pelaku ekraf agar tetap tumbuh dalam menyokong perekonomian di daerah, khusus bagi Kota Balikpapan yang akan menjadi salah satu kota penyangga IKN.
“Terkait penetapan undang-undang pemindahan ibukota yang telah ditetapkan hal itu menjadi cambuk bagi kita sendiri agar menjadi tuan di rumah sendiri,” kata Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di sela-sela pelantikan Pengurus EKonomi Kreatif Kota Balikpapan Masa Bakti 2021-2024 di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan, Kamis (20/1).
Ia berharap para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kota Balikpapan dapat berkolaborasi dan bersinergi kepada stakeholder yang ada, termasuk juga dengan pemerintah kota dalam mewujudkan visi dan misi untuk membangun ekonomi kreatif, yang tentunya akan menopang perekonomian.
Sehingga dapat menopang Kota Balikpapan yang akan menjadi salah satu kota penyangga dalam rencana pemindahan ibukota negara ke wilayah Kalimantan Timur.
“Saya berharap adanya perbaikan pertumbuhan ekonomi, agar memacu kepentingan-kepentingan pembangunan dapat terbuka sehingga kesinergian dalam bergotong royong dalam mewujudkan Kota Balikpapan sungai kota yang nyaman dihuni, yang maju, modern dalam bingkai madinatul iman,” tuturnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.