background img

SALURKAN BLT 4 RIBU UMKM YANG TERDAMPAK INFLASI

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan berencana menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak inflasi tahun 2022 kepada Usaha Mikro Kecil, Menengah (UMKM) Kota Balikpapan.

Plt Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian (DKUMKMP) Kota Balikpapan, Rosdiana mengatakan, penerima BLT tersebut sebanyak 4.500 orang. Sebelumnya pihaknya telah menyalurkan kepada 161 penerima pada tahun 2022 lalu.

“Untuk tahun ini, yang menerima bantuan BLT tersebut sebanyak 4.339 penerima. Bantuan BLT tersebut akan mulai disalurkan pada 17 Januari hingga akhir Februari 2023,” katanya ketika diwawancarai wartawan, Kamis (12/1).

Dia meminta bagi para penerima bantuan, nantinya bisa mengambil bantuan tersebut, di Bank Kaltimtara yang ada di kota Balikpapan, sesuai dengan jadwal.

Ia menjelaskan, bantuan BLT itu, merupakan bantuan dari Disperindagkop provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Untuk jumlah besaran bantuannya sebesar Rp 600.000 per orang. Penerima bantuan ini yang telah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) yang telah kita ajukan ke Disperindagkop Kaltim.

“Untuk mengambil bantuan BLT, penerima wajib membawa KTP asli dan foto copy KTP, KK asli dan fotocopy, fotocopy NIB dan formulir/surat pernyataan yang telah ditandatangani serta undangan yang telah diberikan,” terangnya.

Ia berharap dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima, untuk menambah modal usahanya. Sehingga UMKM di Kota Balikpapan bisa terus mengembangkan usahanya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.