background img

SALING BANTU DI TENGAH PANDEMI

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kekompakan dan solidaritas warga RT 07 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara (Balut) di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang tak kunjung mereda ini patut dicontoh.

Di saat sebagian besar warga menjaga jarak sosial dengan orang yang terpapar virus Corona, mereka justru memberikan perlakuan yang sangat baik.

Warga bahu-membahu mendukung upaya penyembuhan tetangganya yang terkonfirmasi positif. Bahkan kebutuhan pokok selama menjalani isolasi dijamin.
Seperti yang dilakukan pada Minggu (21/2) siang. Ketua RT setempat didampingi Bhabinkamtibmas serta Babinsa memberikan bantuan kepada salah satu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya.
“Bantuan yang diberikan ini berupa sembako. Kemudian untuk setiap harinya ada nasi kotak, buah-buahan serta vitamin,” kata Ketua RT Eka Radmidi kepada wartawan.

Giat sosila ini, lanjut Eka, sudah dilakukan sejak bulan April 2020 lalu. Berawal dari inisiatif pengurus RT serta tokoh masyarakat yang didukung penuh oleh seluruh warga RT 07 Muara Rapak.
“Tiap warga menyumbang Rp 20 ribu. Uangnya diperuntukan warga RT 07 yang terkena Covid-19. Kita gotong royong untuk membantu mereka, karena selama isolasi mereka tidak ada pendapatan,” ungkapnya.

Eka pun berharap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri tersebut segera sembuh dan kembali beraktivitas seperti sedia kala.
“Saat ini yang sedang menjalani isolasi itu ada satu warga, sudah 10 hari. Kalau untuk keseluruhan yang positif di RT 07 ini ada empat orang. Tiganya sudah sembuh,” ucap Eka.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *