background img

SAJIAN LEZAT HARGA KAKI LIMA DI BLENGERR RESTO

11 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Buat warga Kota Balikpapan yang ingin menikmati hidangan dengan harga terjangkau tapi cita rasa setara hotel berbintang, Blengerr Chinese Food bisa jadi salah satu pilihan destinasi kuliner.

Berlokasi di Balikpapan Permai, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota, restoran ini menawarkan beragam jenis sajian. Mulai dari nasi goreng, mie goreng, fu yung hai, koleke, ayam telor asin, cap cay dan lainnya.

“Yang menjadi menu unggulan atau paling banyak disukai ada nasi gerong, fu yung hai dan koleke. Itu yang kerap dipesan,” kata Owner Blengerr Chinese Food Siska Gunawan saat ditemui KPFM, Kamis (12/11).
Konsep yang ditawarkan Blengerr Chinese Food, lanjut Siska, memang sangat berbeda, yakni porsi jumbo dengan harga murah. “Tapi bukan murahan, enak pokoknya. Seperti rasa hotel berbintang, tapi harga kaki lima,” ujarnya.

Nasi goreng misalnya, untuk yang porsi jumbo para tamu yang datang cukup merogoh kocek sebesar Rp 28 ribu. Sudah bisa dinikmati oleh tiga orang dewasa. “Jadi, porsi jumbo ini bisa dinikmati oleh tiga orang dewasa. Kalau yang mediumnya itu harganya Rp 15 ribu,” ujar Siska.

Blengerr Chinese Food sendiri baru hadir di Kota Balikpapan awal Juli 2020 lalu, atau saat pandemi Covid-19 sedang melanda Indonesia, termasuk Kota Balikpapan.

Akibatnya, tak sedikit para pekerja yang akhirnya di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja). Usaha yang dibangun sebagian orang juga bangkrut baik kelas mikro hingga makro.

Seharusnya, dengan kondisi ini membuat seseorang berpikir ulang untuk memulai usaha terutama di bidang kuliner. Selagi wabah ini belum berakhir, maka peluang bangkrut masih menghantui.

Namun, hal itu tampaknya tidak berlaku bagi Siska. Justru dia menjadikan pandemi sebagai peluang untuk memulai usahanya tersebut. Dia ingin memberikan angin segar di tengah pandemi.

“Saat itu kami memang nekat buka. Kami ingin memberikan angin segar di tengah pandemi. Di saat sedang krisis ekonomi, kami menghadirkan sajian lezat dengan harga terjangkau oleh semua kalangan,” ungkapnya.
Kehadiran Blengerr Chinese Food saat itu juga memberikan peluang bagi pekerja yang terkena PHK dari tempat kerja.

“Saat itu kita juga banyak merekrut orang. Dan rata-rata semuanya habis terkena PHK,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *