background img

SABU SETENGAH KILO GAGAL EDAR

12 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu kembali digagalkan jajaran Satresnarkoba Polresta Balikpapan. Kali ini barang bukti yang diamankan cukup banyak, yakni setengah kilo gram.

Waka Polresta Balikpapan AKBP Sebpril Sesa saat pers rilis, Selasa (20/10) pagi menjelaskan, barang bukti tersebut berasal dari dua orang tersangka.

Yang mana, awal mula pengungkapannya berdasarkan laporan dari masyarakat tentang peredaran narkotika jenis sabu-sabu.

“Informasi ini dikembangkan, dan hasilnya tim dari Satresnarkoba melakukan penangkapan terhadap satu orang tersangka berinisial ED (40) di pinggir jalan MT Haryono pada 16 Oktober 2020 sekitar pukul 17.50 Wita,” kata AKBP Sesa.

Dari tangan tersangka ditemukan barang bukti sebanyak enam paket sabu dalam kemasan plastik, dengan berat bruto 598,27 gram.

“Sabu itu dibungkus dalam wadah bekas susu warna kuning. Selain itu diamankan juga satu unit kendaraan roda dua dan satu buah unit handphone,” ujarnya.

Dari penangkapan tersebut, tim kembali menemukan satu nama tersangka lagi berinisial RS. Yang mana tugasnya sebagai kontrol dari delivery.

“RS diamankan di jalan MT Haryono bersama barang bukti satu unit handphone dan satu unit kendaraan roda dua,” ungkapnya.

Soal darimana asal barang haram tersebut, AKBP Sesa menegaskan, masih dalam proses penyelidikan oleh Tim Satreskoba polresta Balikpapan.

“Kalau identitasnya sudah kita ketahui. Kemudian dari dua tersangka ini diamankan dan sekarang dalam proses penyidikan di Polresta Balikpapan,” tuturnya.

Kedua tersangka, lanjut AKBP Sesa, dari pengakuannya baru enam bulan melakukan aktivitas tersebut. Dan ke duanya pun residivis dengan kasus yang sama. “Keduanya sama-sama residivis,” ucapnya.

Atas perbuatannya, ke dua tersangka disangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman 5–20 tahun penjara.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *