background img

SABTU-MINGGU MALL DAN PASAR TUTUP

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan memutuskan menutup pasar tradisional dan pusat perbelanjaan selama jadwal lockdown weekend, yang mulai dilaksanakan efektif pada 6 Februari 2021.

Kebijakan ini dituangkan dalam Surat Edaran Wali Kota Balikpapan Nomor 300/321/PEM Tentang Pelaksanaan Instruksi Gubernur Nomor 1 Tahun 2021 tentang pengendalian Covid-19.

“Kita menindaklanjuti instruksi gubernur, karena memang perlu dilakukan,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan kepada wartawan, Jumat (5/2).

Sesuai dengan surat edaran wali kota, terdapat beberapa sektor dikenakan kebijakan penutupan selama hari Sabtu dan Minggu, di antaranya pasar, mall, restoran atau rumah makan, tempat wisata dan tempat hiburan.

Sejumlah sektor tersebut tetap diperbolehkan buka mulai dari Senin sampai Jumat, dengan menyesuaikan aturan PPKM tahap kedua dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, layanan transportasi baik darat atau air turut dihentikan pada saat pemberlakuan lockdown weekend.
Hal ini bertujuan agar masyarakat tidak beraktivitas di luar rumah, yang dapat berpotensi menimbulkan kerumunan, yang dapat menaikkan potensi penyebaran Covid-19.

Termasuk melihat pihak kelurahan hingga RT dalam mengawasi kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan orang.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *