background img

RUMAH WARGA GUNUNG BUGIS DIPASANG STIKER ANTI NARKOBA

3 days ago written by

KPFM BALIKPAPAN РBerbagai cara dilakukan oleh Satresnarkoba Polresta Balikpapan untuk memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika di wilayah Gunung Bugis, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat (Balbar). Kali ini dengan memasang stiker bertuliskan anti narkoba setiap rumah warga.

“Kami pasang stiker di rumah warga. Satu rumah itu satu stiker. Kemudian kita perbanyak spanduk dan juga lakukan sosialisasi,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Balikpapan AKP Tasimun, Senin (11/10).

Gunung Bugis memang menjadi target dari pemasangan stiker serta sosialisasi yang dilakukan oleh jajaran Satresnarkoba Polresta Balikpapan. Sebab, daerah tersebut masih tinggi peredaran narkotikanya.

“Di sana kasusnya tinggi dibanding daerah lainnya di Balikpapan. Dan karena ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka sosialisasi dan pemasangan stikernya dilakukan on the spot dan door to door,” ungkapnya.

Sebelumnya, Satresnarkoba juga telah membentuk kampung tangguh anti narkoba di wilayah Gunung Bugis. Masyarakat pun diminta untuk aktif melaporkan jika ada penyalahgunaan narkotika di sana.

“Jangan pernah takut, laporkan jika melihat ada transaksi atau penyalahgunaan narkoba. Karena dari kampung tangguh ini kita banyak mendapat informasi,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *