background img

RUMAH SEWA NYARIS LUDES

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Warga yang bermukim di Jalan LKMD Perumahan Sumber Indah, Blok M1 RT 13 No 35, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara (Balut) dibuat panik.

Penyebabnya asap tebal ke luar dari dalam salah satu rumah warga Jumat (27/8) sekira pukul 14.00 Wita. Setelah dilakukan pengecekan, rupanya kobaran api sudah mengamuk dalam rumah.

Warga sekitar yang melihat itu bergegas melakukan pemadaman dengan cara manual, sebelum akhirnya tim pemadam tiba di lokasi usai mendapat laporan.

“Anggota langsung ke lokasi kejadian setelah dapat laporan. Dan benar satu rumah di dalam ruangannya sudah terbakar,” kata Kepala BPBD Kota Balikpapan Suseno melalui pesan singkat WhatsApp.

Untuk menjinakkan api, jajaran BPBD menerjunkan satu unit mobil pemadam. Sekira 20 menit kobaran api berhasil dikuasai hingga pendinginan.

“Satu unit water suplai dari Sektor Gunung Samarinda melakukan pemadaman. Tidak ada korban jiwa, dan hanya satu rumah,” ungkapnya.
Soal penyebab, Suseno menyebut diduga api berasal dari korsleting listrik pada kulkas yang berada dalam rumah. Sebab api pertama kali muncul dari belakang kulkas.

“Sumber api diduga berasal dari belakang kulkas dalam rumah yang disewa oleh Pak Iming,” ucap Suseno.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *