background img

RUMAH MEWAH NYARIS TERBAKAR

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Satu unit rumah mewah di Perumahan Balikpapan Baru, Jalan Paris, Blok W1, RT 26 Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara, nyaris terbakar, Senin (1/3) pagi sekira pukul 10.30 Wita.
Bermula ketika seorang pekerja yang merenovasi rumah kosong tersebut membakar sarang tawon yang berada di plafond lantai dua, dengan bantuan menggunakan kayu serta kain.

“Teman saya bakar sarang tawon, diasapin gitu. Terus ditinggal kerja. Tapi karena di dalam itu plafondnya tripleks, jadi mungkin ikut terbakar. Tapi enggak besar apinya, hanya asap saja banyak,” kata Budi salah satu pekerja yang merenovasi rumah tersebut.

Aksi pembakaran sarang tawon itu dibenarkan oleh Martin (56), tetangga samping rumah yang nyaris ludes tersebut.

Ia menceritakan, sekira pukul 10.00 Wita dirinya melihat pekerja membakar sarang tawon. Saat itu ia hendak keluar rumah menjemput tamu.

“Tadi pas pergi saya lihat ada bakar tawon. Nah, pas lagi di luar jemput tamu saya ditelepon oleh anak saya sekitar pukul 10.30 Wita. Katanya ada kebakaran di samping rumah. Saya panik, langsung balik ke rumah,” ujarnya.

Setibanya di rumah, Martin sempat milihat asap tebal dari dalam atap rumah tersebut. “Ada asap banyak. Apinya enggak besar. Dan tidak lama dua mobil pemadam datang,” ungkapnya.
Diketahui rumah tersebut sudah lama tak dihuni. Saat ini hanya terdapat pekerja bangunan saja yang setiap hari melakukan renovasi.

“Ini rumah sudah lama kosong. Mungkin mau dijual, makanya satu minggu ini lagi renovasi oleh tukangnya,” ucap Martin.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *