background img

RU V SIGAP PADAMKAN KEBAKARAN DI KILANG

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Warganet Kota Minyak -sebutan Balikpapan- khususnya yang tinggal sekitar area Kilang Pertamina RU V Balikpapan dikejutkan dengan kepulan asap tebal yang muncul dari dalam area Kilang, Jumat (26/3) pagi sekira pukul 08.42 Wita.

Asap hitam tebal tersebut membumbung tinggi ke udara. Para pekerja yang berada dalam area Kilang pun dievakuasi. Jalan Yos Sudarso atau yang dikenal dengan sebutan Jalan Minyak ditutup sementara.

Terkait hal tersebut, Area Manager Communication Relation dan CSR PT Pertamina RU V Balikapan Ely Chandra melalui siaran pers yang diterima KPFM mengatakan, jika flash sempat terjadi di area cooler box atau bak pendingin air Kilang RU V Balikpapan.

Hal itu diduga yang menyebabkan terjadinya insiden kebakaran dalam kawasan kilang, hingga menimbulkan asap hitam tebal. Namun sekitar 25 menit kemudian berhasil dipadamkan dengan menggunakan empat armada trailer foam.

“Pemadaman telah selesai dilakukan, dan saat ini sedang dalam proses pendinginan di lokasi kebakaran,” katanya.

Tim dari Pertamina RU V Balikpapan, lanjut Ely Chandra, sedang melakukan investigasi untuk memastikan penyebab terjadinya percikan api tersebut.
“Tim Pertamina RU V juga melakukan monitoring di lingkungan sekitar kilang, dan kami berterima kasih masyarakat tetap waspada, namun aktivitas berjalan normal,” ungkapnya.

Peristiwa tersebut dipastikan tidak mengganggu operasi kilang. Sebab kejadian percikan api tersebut terjadi di lokasi yang tidak terkait langsung dengan proses produksi kilang. “Sehingga operasional tidak ada yang terhenti,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *