background img

RSPB LUNCURKAN LAYANAN HOME CARE

3 years ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Saat masuk tahap pemulihan, kondisi kritis atau terindikasi rawat jalan tetapi kamar rumah sakit penuh, pasien bisa menggunakan layanan Home Care RSPB (Rumah Sakit Pertamina Balikpapan). Program ini sudah soft launching sejak dua minggu lalu.

“Kami mohon dukungan dari masyarakat Balikpapan dan sekitarnya, semoga awal Agustus ini kami grand launching. Home Care RSPB adalah penyedia layanan terpercaya. Untuk itu kami memilih SDM yang high competence atau memiliki sertifikasi, serta critical thinking.

Saat ini tim Home Care RSPB ada 24 orang,” ujar Ketua Komite Keperawatan/Ketua Home Care RSPB Bambang Sujatmiko, Amd Kep, saat bincang di segmen Interactive Healthy Care (IHC) di program KK Jessica KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, Jumat (27/7). Saat talkshow hadir pula Bidan Ruang bayi/instruktur Mom & Baby Spa RSPB Megawati, Amd. Keb Cht Cpsh, dan Humas Aditya Yorinda.

Dijelaskan, ada dua tipe Home Care. Yakni Home Visit yang dilakukan oleh tenaga medis baik bidan, perawat dan dokter. Satu lagi Home Stay, pelayanan kesehatan selama 24 jam. Home Stay secara prosedur bisa dilakukan tanpa harus datang ke RSPB, hubungi hotline 0811 542 773 dan dokter akan melakukan survey seperti apa kondisi pasien.

“Kemudian akan mendelegasikan kepada tim seperti apa penanganannya. Beberapa pertimbangan memilih Home Stay di antaranya seperti memiliki anak kecil atau permintaan pasien yang ingin dirawat di rumah,” ujar Bambang.

Dikatakan, RSPB memiliki beberapa Home Care unggulan. Salah satunya adalah kebidanan. Home visit kebidanan yang diberikan seperti layanan mandi bayi, pijat bayi sehat, pijat bayi sakit, baby spa, konsultasi menyusui, pijat ibu nifas dan prenatal yoga. Mandi bayi dan pijat bayi sehat kami akan melibatkan ibu untuk bisa kami ajari. Sedangkan untuk pijat bayi sakit, tidak dianjurkan dilakukan sendiri. Biarkan para ahli yang melakukannya.

Ditambahkannya, Sabtu (28/7) Home Care memberikan prenatal yoga gratis untuk para ibu hamil. “Tetapi kuota sudah penuh. Selanjutnya nanti kami akan adakan lagi prenatal yoga couple, bersama pasangan,” ujarnya. (JESSICA/KPFM)

Article Categories:
Health · News · Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *