background img

RSPB KEMBANGKAN KLINIK OBESITAS DAN GIZI

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Bagi sebagian perempuan, mempunyai berat tubuh yang ideal adalah hal yang penting agar terlihat tetap menarik dan cantik.

Salah satu caranya adalah dengan berolahraga dan diet yang ketat. Namun, tidak semua olahraga dan pola diet dapat efektif.

Untuk membantu dalam menangani masalah berat badan, Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) berencana mengembangkan klinik obesitas dan klinik gizi.

“Di RSPB sendiri Kita punya poliklinik gizi yang ingin kita lebarkan menjadi klinik obesitas dan klinik gizi,” kaya dr Silvia P Tarigan, SP. GK dalam program Interactive Healthy Care Solusi Kesehatan Anda Persembahan Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, Kamis (29/4).

Klinik ini, menurutnya, melayani beberapa paket penurunan berat badan, yang terdiri dari beberapa program ada yang 3 bulan ada yang 1 bulan.

Dalam program ini, lanjutnya, akan ada pendampingan pertama dari dokter gizi, dan juga ada pendampingan dari tenaga psikiatri untuk melihat apakah ada gangguan kebiasaan makan pada seseorang. Dan juga ada pendampingnya dari perawat dan pendampingan dari psikoterapis untuk olahraganya.

Selain itu, ia menjelaskan di klinik ini juga akan ada program pembentukan tubuh. Jadi kalau ada orang yang berat badannya lebih ataupun atau berat badan yang normal tetapi memerlukan tindakan pengencangan otot di bagian perut ataupun bokong. Program ini juga diperuntukkan untuk perempuan.

Namun untuk biayanya, dirinya masih belum bisa menyampaikan secara rinci untuk mendapatkan program pendampingan penurunan berat badan ini. “Saya belum bisa sampaikan, nanti kita informasikan kembali,” ujarnya.

Ia menambahkan dalam menjalankan program untuk menurunkan berat badan yang terpenting adalah motivasi, dalam menjalankan program untuk menurunkan berat badannya itu sendiri.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *