background img

RSKD BUKA KEMBALI LAYANAN BESUK

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan telah membuka kembali layanan besuk. Setelah sebelumnya ditiadakan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSKD Balikpapan Edy Iskandar pada Kamis (11/6). Dikatakan, layanan besuk kembali dibuka, namun jumlahnya tetap dibatasi serta menerapkan protokol kesehatan.
“Rumah sakit sudah membuka kembali kunjungan besuk. Jumlahnya mungkin hanya dua hingga tiga orang dan harus tetap memakai masker,” katanya.

Edy berharap kunjungan besuk pada sore hari, sebab pagi hingga siang hari banyak pasien dan karyawan rumah sakit. “Jadi kami anjurkan sore hari membuka layanan besuk,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam masa transisi memasuki new normal, ruang isolasi di RSKD tetap disiapkan. Bahkan ditambah sampai kasus atau wabah Covid-19 ini selesai.

“Ruang isolasi masih tetap dipertahankan sampai kasus atau wabah Covid-19 ini selesai. Kami sudah pertemuan dengan bapak walikota, kami sampaikan bahwa rumah sakit seluruh Balikpapan masih menyiapkan ruang isolasinya,” ungkapnya.

Pihaknya juga tetap menyiapkan ruang ICU untuk penanganan pasien Covid-19 dengan delapan ventilator dan dua ruang khusus operasi. “Kita tidak tahu kapan berakhir, kasusnya terus bermunculan. Ada aja terus, terutama dari luar,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *