background img

RS TENTARA PULANGKAN PASIEN SEMBUH PERTAMA

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Salah satu pasien positif virus Corona atau Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Tentara dr Harjanto Balikpapan dinyatakan sembuh melalui hasil pemeriksaan Swab sebanyak dua kali. Pasien pun sudah diperbolehkan pulang ke rumah oleh tim medis.

Pasien tersebut benama Darmawati (42). Perempuan yang berstatus sebagai PNS Kodam Vl Mulawarman tersebut merupakan pasien pertama yang dipulangkan dari RS Tentara dr Harjanto Balikpapan. Setelah selama satu bulan lebih menjalani isolasi dan perawatan tim medis.

Pada saat acara seremoni pemulangannya di halaman RS Tentara Balikpapan, Kamis (14/5) menjelang waktu sore, sekira pukul 14.30 Wita, raut bahagia bercampur haru tampak terlihat jelas di wajah wanita berjilbab tersebut.Ia mengaku, sangat bersyukur atas kesembuhannya. Tak lupa ia juga mengucapkan terimakasih kepada para tim medis RS Tentara serta pihak Kodam Vl Mulawarman dan Pemerintah Kota dalam hal ini tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan, atas suportnya sehingga dirinya bisa melewati masa sulit tersebut.

“Terimakasih banyak kepada tim medis, pihak Kodam Vl Mulawarman, Pemerintah Kota serta rekan -rekan sekalian atas bantuan, doa serta suportnya sehingga saya bisa melewati masa sulit ini dan akhirnya sembuh,” kata Darmawati saat dicecer pertanyaan oleh awak media.

Penata Min Pers Paldam Vl Mulawarman ini mengaku dirawat di RS Tentara selama kurang lebih 36 hari. Terhitung sejak masuk pada 30 Maret lalu. Selama dirawat, ia mengaku semua berjalan baik. “Saya masuk di RS Tentara itu tanggal 30 Maret. Jadi, dirawat itu selama sebulan lebih. Semua berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, cerita ibu satu anak itu, ia menjalani rapid test oleh tim medis RS Tentara. Itu dilakukan karena dirinya baru saja pulang tugas belajar dari Jakarta. “Jadi, memang dari Kodam itu ada aturan bahwa setiap anggota yang pulang dari zona merah wajib dirapid test. Nah, pas saya rapid itu hasilnya positif,” ungkapnya.

Ditanya apakah ada gejala sebelum dinyatakan positif Covid-19, Darmawati mengkau jika memiliki gelaja batuk ringan. Namun, itu dirasakannya ketika masih berada di Jakarta.

“Memang ada batuk. Tapi tidak terlalu parah. Batuk ringan. Itu pun saat di Jakarta. Dan saat sampai di Balikpapan sudah hilang batuknya. Tapi saat dirapid hasilnya positif dan bersyukur bisa sembuh,” ungkapnya.

Meski telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan sudah diperbolehkan pulang, Darmawati menyebut jika dirinya masih akan menjalani isolasi mandiri selama kurang lebih 14 hari di rumah. “Setelah diperbolehkan pulang, saya disarankan untuk melakukan isolasi mandiri dulu di rumah. Selama 14 hari,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *