background img

RS RUJUKAN MINIM PASIEN COVID

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Penurunan jumlah kasus harian positif Covid-19 di Kota Balikpapan diiringi dengan penurunan jumlah pasien yang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid-19.

Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Balikpapan misalnya. Saat ini, di rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan itu hanya merawat enam pasien Covid-19. Turun sangat drastis dibandingkan beberapa pekan lalu.

“Menurun mas keterisian pasien Covid di RSUD, saat ini hanya merawat enam pasien Covid. Empat di antaranya di ruang isolasi dan dua di ICU,” kata Direktur Utama RSUD Beriman Balikpapan Cokorda Ratih Kusuma¬†melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (24/9).

Kondisi yang sangat berbeda saat kasus harian positif Covid-19 meningkat cukup tajam beberapa waktu lalu. Akibatnya tempat tidur di ruang isolasi dan ruang perawatan intensif atau ICU yang disiapkan selalu diisi pasien Covid-19.

“Kondisinya sudah turun jauh mas. Tetapi kita tetap tidak merubah tempat tidur untuk mengantisipasi. Jadi tetap siaga jika sewaktu-waktu kasus naik lagi. Mudahan itu enggak terjadi lagi,” ucap Ratih, sapaan akrab Cokorda Ratih Kusuma.

Dilihat dari data yang diumumkan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan melalui instagram @covid19_bpn, perkembangan kasus positif harian saat ini memang kian melandai.

Kamis kemarin, 23 September 2021 misalnya. Pasien positif hanya bertambah 28 kasus, kemudian 40 pasien sembuh dan terdapat satu pasien meninggal dua. Sehari sebelumnya, terdapat penambahan sebanyak 30 kasus positif. Kemudian 43 pasien yang dinyatakan sembuh dan dua pasien meninggal dunia.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *