background img

ROLLING CITY BERSAMA KOMUNITAS YAMAHA

2 months ago written by

KPFM SAMARINDA – Panjangnya musim pandemi Corana Virus Disease – 2019 (Covid-19) memaksa berbagai sektor mati-matian untuk terus eksis bertahan.

Tidak terkecuali komunitas motor yang ada di Kaltim pada umumnya pun harus merasakan imbas dari pandemi Covid-19. Untuk tetap eksis mereka terus melakukan komunikasi meski hanya virtual atau via media sosial.

Nah, seiring meredanya pandemi komunitas motor pun kini mulai kembali eksis. Meski harus tetap mengutamakan yang namanya protokol Kesehatan.
Adalah komunitas motor Venom Max Owners Samarinda. Menurut salah satu pentolannya, Maskur, akibat pandemi memang komunitas motor susah untuk melakukan kegiatan seperti pada umumnya.

“Namun demikian, seiring berjalannya waktu, menyiasati kegiatan selama pandemi ini, tiap bulan kami ada agenda Rolling City Bersama Yamaha,” kata Maskur, Kamis (5/7).

Menurut Maskur, bubuhan Venom Max Owners Samarinda selama pandemi memang tidak mengadakan kegiatan keluar kota. Hal tersebut menurut dia sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mempersempit penyebaran Covid-19.

“Karena tidak ada kegiatan turing keluar kota, jadi cuma Roling City di dalam kota saja. Ini kemarin sebagian member aja (yang ikut rolling city bersama Yamaha) karena sudah pada pengen jalan,” terangnya.

“Kalau rolling city hanya muter-muter kota saja. Dan sekali jalan cuma butuh waktu 30 menit saja, habis itu bubar,” imbuhnya.

Sejauh ini mengingat pandemi belum juga tuntas, member Venom Max Owners Samarinda yang selalu eksis tidak sebanyak hari-hari biasa sebelum pandemi.

“Sekarang yang selalu eksis 25an. Teman-teman yang lainnya jarang kumpul karena pekerjaan. Tapi selalu monitor terus kalau ada kegiatan. Anggota kami sendiri cukup berumur. Membernya sendiri macem-macem, ada yang dari pengacara, pegawai negeri, wiraswasta, awak kapal dan lain-lain,” terangnya.

Disinggung terkait keuntungan tergabung dalam komunitas motor khususnya produk Yamaha, kata Maskur, cukup diuntungkan. Karena jika ada perbaikan atau pembelian unit kendaraan ada discount, seperti All New Nmax.

Terkait pandemi yang masih terus mewabah, bubuhan Venom Max Owners Samarinda berharap agar segera berakhir.

“Ya semoga pandemi ini segera berakhir. Jadi bisa menghadiri agenda di luar Kalimantan. Padahal bulan ini ada agenda tourgab ke Palembang. Jadi karena masih pandemi agenda tersebut diundur sampai batas waktu yang belum ditentukan pusat. Untuk komunitas di Samarinda hanya Venom yang masuk di IMO (Indonesia Max Owners), tapi intinya kita semua saudara biarpun dari komunitas lain,” tutup Maskur. (*)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *