background img

RKB DI 6 KECAMATAN AKAN DITAMBAH

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – DPRD Kota Balikpapan sepakat dengan Pemerintah Kota untuk melakukan penambahan ruang kelas baru (RKB) di sejumlah sekolah untuk menyikapi masalah proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Pihak DPRD dan Pemerintah Kota sudah sepakat dengan melakukan penambahan ruang belajar di beberapa sekolah yang sudah ada untuk menyelesaikan persoalan masalah penerimaan siswa baru yang terus menjadi masalah setiap tahunnya,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin kepada wartawan, Rabu (7/7).

Menurut Sabaruddin, pihak DPRD sudah melakukan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kota, dalam rangka menyikapi sejumlah laporan dari masyarakat terkait proses PPDB yang baru diselesaikan dilaksanakan di sejumlah sekolah.

Persoalan kapasitas ruang belajar menjadi salah satu masalah utama, dalam penyediaan fasilitas pendidikan.”Kalau bicara penerimaan siswa baru ini dalam dari tahun ke tahun yang selalu begitu, berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama Pemerintah Kota, kita sudah sepakat untuk melakukan penambahan ruang belajar,” jelasnya.

Penambahan ruang belajar baru ini akan dilaksanakan di beberapa sekolah yang sudah ada, yang dibagi di enam kecamatan.

“Kita sepakat bahwa atensi ruangan belajar harus ditambah di beberapa lokasi di enam Kecamatan. Semuanya kita sudah sepakat. Dan disampaikan melalui fraksi menyatakan untuk penambahan. Dan hal itu diaminkan oleh Wali Kota, untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan tentang pendidikan,” tuturnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *