background img

RIZAL: TOHARI PEMIMPIN TERBAIK

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi melepas kepergian jenazah Tohari Azis dari Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB), Rabu (27/1).

Jenazah Tohari Azis diberangkatkan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kilometer 15, Balikpapan Utara, pukul 20.00 Wita.

Tohari Azis yang merupakan calon Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih di Pilkada Kota Balikpapan 2020, meninggal dunia setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Dalam kesempatannya, Rizal menyampaikan bahwa dirinya sangat kehilangan dengan meninggalnya Tohari Azis.

Menurut Rizal, Tohari merupakan calon pemimpin kota yang terbaik karena bukan hanya sebagai Wakil Ketua DPRD beliau juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Perjuangan Kota Balikpapan.

“Tentunya kita sedih kehilangan calon pemimpin Kota Balikpapan, karena beliau juga menjabat sebelumnya sebagai wakil ketua DPRD Kota Balikpapan, beliau juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Perjuangan Kota Balikpapan dan kita memang merasakan sangat kehilangan calon pemimpin yang terbaik,” katanya dalam sambutan.

Menurut Rizal, ketika baru terkonfirmasi positif Covid-19, Tohari berpesan agar kondisi kesehatannya tidak dipublikasikan kepada masyarakat.

“Pada saat terkonfirmasi positif Covid-19, beliau berpesan kepada Kepala Dinas Kesehatan agar jangan disampaikan, jadi kita hanya menyampaikan doa kepada istri beliau untuk kesembuhannya. Kita juga menjaga perasaan beliau yang sedang sakit, karena memang beliau juga minta agar tidak ada yang boleh mengetahui terkait dirinya yang terpapar. Jadi ya kita hormati. Dan itu adalah hak beliau selaku pasien untuk tidak menyampaikan kondisi kesehatan dirinya yang terpapar Covid-19 kepada orang lain,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan, mewakili DPRD Kota Balikpapan juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Tohari Azis.

“Kami menyampaikan belasungkawa atas kepergian sahabat, teman kami, Tohari Azis, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT,” ujarnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *