background img

RIZAL TERTIPU TAWARAN OBAT AMPUH COVID

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Aksi penipuan dengan bermodalkan media sosial (medsos) kembali terjadi. Kali ini, mantan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang jadi korban.

Kronologi penipuan itu diceritakan Rizal Effendi melalui akun instagram pribadinya @rz-effendi58, yang diposting pada Minggu (6/3) malam.

Bermula saat mantan wali kota dua periode itu terpapar Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR. Rizal positif dengan gejala sedang, sehingga hanya isolasi mandiri di rumah.

Di tengah perjuangannya untuk sembuh, ia dihubungi sahabat lamanya Agung Sakti Pribadi. Rektor Universitas Mulia Balikpapan itu juga pernah menjadi wartawan bersama-sama dengan Rizal Effendi.

“Selang beberapa lama mas Agung WhatsApp kembali. Menawarkan obat ampuh,” tulis Rizal dalam postingannya.

Tawaran itu langsung diiyakan. Rizal kemudian mengirimkan uang sebanyak Rp 3 juta. Sampai di sini, ia belum sadar kalau dirinya sudah tertipu.

Sebab, dalam percakapan mas Agung mengaku uang tersebut untuk dibagikan ke anak-anak kurang mampu. “Katanya uang untuk dibagikan ke anak tak mampu,” lanjut Rizal Effendi.

Ia baru sadar telah ditipu saat Agung minta dikirimi lagi uang sebesar Rp 10 juta.

“Wah saya kena tipu mas Agung palsu. Saya cek ke mas Agung asli benar saja akunnya dihack. Jadilah saya kena Covid varian 3.000.000,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.