background img

RIZAL SIDAK PROKES PASAR RAMADAN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mendatangi pasar Ramadan di kawasan Balikpapan Permai, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (15/4) sore.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu ingin mengecek penerapan protokol kesehatan, karena termasuk salah satu persyaratan dalam membuka pasar Ramadan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Ini rutin setiap Ramadan. Timnya dari Pemkot, Kepolisian, TNI, Loka POM, Dinkes hingga Satpol PP. Kita cek, pertama protokol kesehatan. Karena salah satu persyaratan membuka pasar Ramadan protokol kesehatannya harus bagus,” kata Rizal.

Selain itu, pihaknya juga mengecek apakah makanan yang dijual para pedagang mengandung bahan kimia berbahaya atau tidak.

“Kita juga cek keamanan, kesehatan dan kehalalan makanan yang dijual. Apakah bahannya sudah benar semuanya. Itu kita lakukan supaya masyarakat yang mengonsumsi aman, tidak ada masalah,” ungkapnya.

Untuk memastikan keamanannya, ada 18 sampel makanan yang diperiksa oleh Loka POM. Hasilnya memenuhi syarat.
“Ada lebih 18 sampel yang kita ambil. Semua memenuhi syarat sehat dan aman. Dengan demikian masyarakat dengan tenang bisa membeli makanan apa saja,” tuturnya.
Pada kesempatan itu, Rizal juga mendorong para pedagang agar usahanya sukses pada tahun 2021 ini.
“Kemudian, petugas keamanan yang meninjau bukannya menakuti, justru memberikan semangat dan keamanan kepada masyarakat, supaya datang ke pasar Ramadan itu aman,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *