background img

RIKI SIAPKAN KONSER BARENG ADDIE MS

3 years ago written by

BALIKPAPAN KPFM – Komposer muda Andhika Rizqie Putratama atau lebih dikenal Riki Putra, siap menggelar konser tunggal ketiganya di Kuningan Jakarta 12 Mei 2018 mendatang. Addie MS akan menjadi konduktor konser yang memadukan antara orkestra, gamelan dan rock ini.

Rencana konser dipaparkan musisi kelahiran 19 April 1992 itu saat hadir di program Indie Time radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, Sabtu (27/1).

“Dalam waktu dekat ini saya dan teman-teman Event Organizer (EO) Drive ID akan mengadakan konser akbar dengan konsep orkestra dan Addie MS sebagai konduktornya. Konser ini bertajuk BangkitInd Musik Kita. Ada sekitar 14 lagu, 10 lagu di antaranya ciptaan saya sisanya lagu cover dan lagu bintang tamu yang akan dibawakan oleh 50 hingga 60an musisi, di antaranya adalah Kelak Kau Kan Ditanya, Gamelan Rules, dan lainnya,” ujarnya kepada pendengar KPFM.

Riki menyadari, ada sejumlah keperluan menuju konser hingga sekarang masih belum rampung. Karena keterbatasan waktu. Maklumlah, segala hal hampir semuanya dikerjakan sendiri.

Bahkan Riki mengaku masih menyebar proposal untuk pengajuan sponsorship. Sementara untuk latihannya sendiri, dari pihak Addie MS hanya meminta waktu 4 hari sebelum hari H.

“Sebenarnya aman saja, tapi saya maunya agak ditambah lagi harinya. Paling tidak total satu mingguan sebelum hari H nanti,” imbuh lulusan double degree program for International Class Universitas Indonesia tersebut.

PicsArt_01-27-11.09.38

Disinggung mengenai perkembangan musik secara general saat ini, gitaris multitalent ini mengaku musik di dunia, termasuk Indonesia, mengalami penurunan kualitas, bahkan sejak 13 tahun silam.

Menurutnya, di zaman serba berteknologi canggih ini, industri musik seharusnya bisa berkembang pesat mengalahkan musik klasik yang dianggap masih memiliki kualitas tinggi. “Jadi mau tidak mau, masyarakat juga dipaksa untuk menikmati musik yang apa adanya. Sementara mereka membutuhkan hiburan untuk bisa didengar,” jelasnya.

Dalam kesempatan talkshow tersebut, Riki memotivasi musisi indie Balikpapan untuk terus berkarya apapun genrenya. “Dalam menghasilkan karya, suatu keindahan itu tidak pernah berbohong. Jika dalam hati kecilmu tahu itu nggak bagus jangan dipaksakan. Intinya harus melakukannya dengan hati. Musik gamelan dan orkestra itu cukup rumit, tapi saya melakukannya dengan hati, semua bisa dilewati. Jadi bukan karena suatu keharusan atau karena ngikuti pasar,” paparnya.

Diketahui, Riki adalah putra Balikpapan yang sudah menelurkan banyak lagu yang terbilang cukup unik bernuansa klasik karena sentuhan gamelan dan orkestra, namun tetap fun didengarkan. Bagi yang ingin mengenal lebih jauh bisa langsung ikuti instagramnya di @rikiputraofficial atau di youtube Riki Putra Official. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Music · News · Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *