background img

RIBUAN WARGA PADATI VAKSINASI DI MASJID AT TAQWA

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sejumlah warga memadati ruas jalan di sekitar Masjid Agung At Taqwa Balikpapan untuk mengikuti program vaksin merdeka yang digelar oleh Polda Kaltim, Senin (6/9).

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto mengatakan, tingkat antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti program vaksinasi dan lokasi yang terbatas menjadi salah satu penyebab timbulnya kepadatan warga.

“Memang ini terjadi kepadatan ya, karena memang orang antusias sekali dengan adanya vaksin, dan tempatnya sendiri memang juga tidak terlalu luas, sehingga memunculkan kepadatan. Tempatnya yang kurang luas tidak seperti di Dome,” katanya ketika meninjau kegiatan vaksinasi di halaman Masjid Agung At Taqwa Balikpapan.

Menurutnya, untuk kegiatan vaksinasi hari ini, pihaknya menyediakan 2.000 jatah dosis vaksin, yang ditujukan kepada jamaah masjid, masyarakat dan pelajar di sekitar Masjid Agung At Taqwa.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka program vaksinasi merdeka yang menyasar tempat-tempat peribadatan seperti pondok pesantren, masjid dan gereja.

Sebagai evaluasi terkait kepadatan yang terjadi, pihaknya berharap agar masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi itu harus diinput terlebih dahulu. Sehingga tidak perlu mengantre dan menumpuk karena harus mengisi formulir.

“Jadi mereka datang sudah bawa formulir yang sudah jadi. Sehingga datang tinggal vaksinasi,” jelasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *