background img

REVISI TATIB HAMPIR FINAL

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Proses pembahasan perubahan tata tertib dewan di DPRD Kota Balikpapan sudah memasuki tahap finalisasi.
Ditargetkan pembahasan perubahan tatib dewan selesai pada bulan ini. Dan akan dilanjutkan dengan pembentukan panitia pemilihan calon Wakil Wali Kota Balikpapan.
“Bisa dikatakan dalam waktu dekat pembahasan revisi tatib ini sudah mendekati final. Setelah ini, hasil dari revisi tatib ini, akan menjadi acuan bagi panitia pemilihan nanti,” kata Ketua Pansus Tatib Pemilihan Wakil Walikota Balikpapan, Simon Sulean ketika diwawancarai wartawan, Selasa (14/6).
Ia menerangkan bahwa proses pembahasan di Pansus Tatib itu sudah hampir mencapai final. Hanya tinggal satu pasal yang harus kamu konsultasikan ke biro hukum di provinsi.
Hal ini dilakukan untuk menyamakan persepsi, harus seperti apa, karena di dalam tatib yang lama sepertinya masih ada masih kurang sinkron dengan undang-undang yang ada di atasnya.
“Kita harus memastikan bahwa apakah tatib yang ada sebelumnya ini sudah sama atau masih ada perubahan,” ujarnya.
Namun Simon, tidak menerangkan lebih rinci salah satu pasal yang akan dikonsultasikan tersebut, yang jelas pasal tersebut menyangkut mekanisme pemilihan wakil wali kota yang ada saat ini.
Seusai rencana setelah pembahasan revisi tatib ini selesai, DPRD Kota Balikpapan akan melanjutkan pada pembentukan panitia pemilihan Wakil Wali Kota Balikpapan.
Ditargetkan pembahasan revisi tatib ini selesai dikerjakan pada bulan ini, sehingga bulan depan panitia pemilihan legislatif sudah bisa dibentuk.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.