background img

RESIDIVIS NARKOBA GASAK MOTOR DI PARKIRAN PASAR

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Jangan sekali-kali menaruh kunci motor di dashboard. Sebab jika lupa mengambil, malah motornya raib digasak orang.
Seperti yang dialami oleh seorang pengunjung pasar tradisional Kebun Sayur di Balikpapan Barat (Balbar) pada Selasa 19 Januari 2021 lalu.
Saat itu ia memarkirkan kendaraan roda dua miliknya, dan kunci kontak diletakan di salah satu dashboard motor. Namun ada seorang laki-laki yang sudah mengintai dan melihatnya.
Pada saat korban meninggalkan motornya, pria yang belakangan diketahui berinisial DH (43) berjalan menuju ke motor tersebut. Ia memeriksa dashboard dan menemukan kunci kontak.
“Tanpa pikir panjang dan tidak ingin menyiakan kesempatan, pelaku langsung membawa lari motor tersebut,” kata Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Agus Arif Wijayanto saat pers rilis, Kamis (21/1) kemarin.
Korban yang mengetahui kendaraannya hilang bergegas melaporkan ke Polresta Balikpapan, dan ditindaklanjuti oleh tim Beruang Hitam dengan melakukan penyelidikan.
Tidak butuh waktu lama. Pada hari yang sama sekira pukul 19.00 Wita, pelaku dapat diamankan berikut dengan barang bukti motor hasil curiannya.
“Pelaku diamankan di kediamannya Jalan Letjend Suprapto, Baru Ulu, Balikpapan Barat. Selanjutnya dibawa ke Polresta Balikpapan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ungkapnya.
Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku rupanya seorang residivis narkoba. Polisi juga mendapatkan informasi bahwa pelaku tidak hanya kali ini melakukan aksinya. “Tapi masih kita dalami lagi terkait TKP baru yang bisa kita ungkap,” ucapnya.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman tujuh tahun kurungan penjara.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *