background img

RESEPSI PERNIKAHAN KEMBALI DIBATASI

5 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan kembali melakukan pembatasan izin pelaksanaan resepsi pernikahan.

Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Zulkifli mengatakan, kebijakan ini dilakukan untuk menindaklanjuti perkembangan kasus Covid-19 yang kembali meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

Selain itu, kebijakan tersebut diberlakukan terkait ada kejadian salah satu mempelai yang nekat menggelar resepsi di Gedung Kesenian Balikpapan, padahal yang bersangkutan berstatus positif Covid-19.

Sehingga Satgas Covid-19 Kota Balikpapan tidak mau kecolongan lagi, apalagi di tengah kondisi kasus Covid-19 yang kembali meningkat.

Menurutnya, bagi pasangan yang sudah terlanjur diberikan izin jadwal pelaksanaan resepsi pernikahan oleh Satgas, akan diberikan pengawasan secara ketat apabila yang bersangkutan tetap akan menggelar kegiatan resepsi.

“Yang sudah terjadwal kita akan ingatkan kembali untuk menerapkan protokol kesehatan dan juga kita akan menempatkan petugas untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di lokasi acara resepsi,” kata Zulkifli ketika diwawancarai wartawan, Selasa (15/12).

Sedangkan bagi pasangan yang belum mendapatkan izin jadwal pelaksanaan resepsi, akan diberikan saran untuk menunda pelaksanaan resepsi hingga situasi benar-benar aman.

“Yang belum kita jadwalkan, kita akan sarankan untuk menunda dulu pelaksanaan resepsinya jadi seperti awal pandemi, mereka diperbolehkan hanya nikah saja dulu,” pungkasnya.

Ia menambahkan, seiring dengan peningkatan jumlah kasus Covid-19, pihaknya akan meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat. Sehingga tingkat penyebaran virus Corona yang kembali meningkat dalam beberapa pekan ini, dapat kembali diturunkan.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *