background img

REMAJA MABUK TIKAM WARGA

4 years ago written by

BALIKPAPAN – Kasus penganiayaan yang dilakukan anak di bawah umur terjadi lagi. Kali ini, tindak pidana tersebut dilakukan seorang remaja 17 tahun berinisial RFS kepada salah satu warga Kelurahan Sumber Rejo bernama Maon alias Erik.

“Lokasi kejadian perkara di kawasan jalan S Parman, simpang tiga Gunung Guntur, daerah Sumber Rejo. Itu terjadi akhir Desember 2017 lalu,” kata Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Sopyan, Jumat (16/2) sore.

Kejadian tersebut bermula tersangka RFS datang ke salah satu warung penjual nasi kuning di kawasan tersebut. Tiba-tiba, RFS yang berada di bawah pengaruh alkohol alias mabuk miras (minuman keras) datang menghampiri korban yang saat itu berada di lokasi itu.

“Tersangka memukul jok motor korban sambil mengeluarkan kata-kata menantang. Lalu tersangka mengeluarkan badik miliknya. Korban berusaha untuk menghindar, tapi dikejar sama tersangka itu. Korban pun ditikam, dan mengenai lengan tangan kanan serta pinggang bagian kiri,” jelas Kapolsek.

Setelah melakukan perilaku kriminal tersebut, RFS kemudian langsung melarikan diri. Korban yang tak terima tindakan itu langsung melaporkan RFS ke polisi.

“Kami pun berhasil meringkus RFS di rumahnya dua hari lalu, berdasarkan hasil penyelidikan anggota di lapangan. Kini tersangka sudah diamankan di kantor untuk pemeriksaan. Kalau pasal atas kasusnya ini kan 351 KUHP, ancamannya penjaranya di atas 5 tahun. Tapi karena pelaku kategori anak berurusan dengan hukum, ada kemungkinan didiversi,” tegas Sopyan. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *