background img

REKOR BARU, TAMBAH 106 KASUS

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikapan bertambah sebanyak 106 kasus baru pada Rabu (6/1).

Angka yang cukup fantastis dan juga rekor baru untuk penambahan jumlah kasus harian Covid-19 di Kota Balikpapan. Sebab, sebelumnya tidak sampai menyentuh angka 100.

“Ini terbanyak untuk kasus harian Covid-19 Balikpapan. Sebelumnya di angka 90 lebih,” kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan, Andi Sri Juliarty melalui WhatsApp group.

Sebenarnya, lanjut wanita yang akrab disapa Dio itu, masih banyak lagi tambahan kasus. Namun tim surveylance tak sanggup lagi memverifikasi atau menelpon pasien satu per satu. “Sudah kelelahan pada angka 106,” ujar Dio.

Yang memprihatinkan dari penambahan kasus tersebut, terdapat 14 cluster keluarga serta cluster perkantoran yang didominasi oleh Migas juga tambang. “Ada juga cluster baru yang berasal dari Yayasan Pendidikan,” ungkapnya.

Dio menambahkan, kenaikan kasus Covid-19 di Kota Balikpapan dalam beberapa waktu terakhir dampak berkumpul saat libur Natal dan tahun baru.

“Cluster keluarga ini bermunculan lagi, dampak kumpul-kumpul di libur Natal dan tahun baru. Mulai kelihatan sekarang,” ucapnya.

Kabar baiknya 57 pasien telah sembuh atau selesai menjalani isolasi mandiri. Namun ada tiga kasus meninggal dunia, di antaranya pasien laki-laki BPN 5.904 berusia 37 tahun meninggal dunia pada 5 Januari 2021.

Kemudian laki-laki BPN 5.913 berusia 58 tahun meninggal dunia pada 4 Januari 2021 di RSKD dan pasien perempuan BPN 6.414 berusia 73 tahun meninggal dunia pada 3 Januari 2021 di RS Siloam.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *