background img

RATUSAN MOTOR KNALPOT BISING TERJARING

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Jajaran Satlantas Polresta Balikpapan mengamankan ratusan sepeda motor berknalpot brong, saat razia di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota (Balkot), Sabtu (19/12) malam.

Kasatlantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono mengatakan, setelah dilakukan pendataan ada sekitar 103 sepeda motor yang terjaring. Semuanya dibawa ke Polresta untuk penindakan.

“Kami amankan kendaraannya. Pengendara disanksi tilang hingga surat pernyataan ke Camat, Lurah dan Koramil. Kemudian bagi pelajar ke Kepala Sekolah,” kata Irawan.

Mayoritas sepeda motor yang terjaring tersebut diduga untuk balapan liar dengan menggunakan knalpot bising. Ditindak mulai dari simpang Kantor Imigrasi Balikpapan hingga perempatan Plaza Balikpapan.

“Sangat mengganggu sekali. Sebelumnya kita sudah mapping pada saat malam Minggu, malam Kamis atau Rabu Gaul. Itu sering terjadi kumpulan masyarakat ke arah yang negatif,” ujarnya.

Operasi ini, lanjut Irawan, merupakan gabungan Polri dan TNI. Untuk mencipatakan situasi kondusif. “Kita melaksanakan giat gabungan antara TNI dan Polri, untuk bersama-sama menciptakan wilayah kota Balikpapan yang kondusif,” ungkapnya.

Selain kawasan Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Balikpapan Baru dan Taman Tiga Generasi di Balikpapan Selatan juga sejauh ini menjadi titik yang digunakan untuk aksi balapan liar.

“Sejumlah lokasi itu yang menjadi pantauan rutin kami. Karena merupakan jalur lurus yang sering dimungkinkan orang akan memacu kendaraannya di atas batas kecepatan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *