background img

RAPID TEST MASSAL DI MALL, SATU REAKTIF

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Corona atau Covid-19 Kota Balikpapan mengumumkan hasil rapid test massal yang digelar di salah satu pusat perbelanjaan di jalan Jenderal Sudirman pada 23 Mei 2020 lalu. Hasilnya, dari 208 orang yang diperiksa terdapat satu orang dengan hasil reaktif. 

“Kita melakukan rapid test itu tanggal 23 Mei 2020. Dari 208 orang yang mengikuti rapid test satu yang reaktif. Yang lainnya non reaktif,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan, Selasa (26/5) sore.

Yang bersangkutan, lanjut Rizal, sudah ditindaklanjuti dengan pengambilan Swap untuk memastikan apakah negatif atau positif Covid-19. “Yang bersangkutan sudah kita tindaklanjuti dengan Swab dan kita masih tunggu hasilnya,” ujar Rizal.

Sebelumnya, Gugus Tugas juga melakukan rapid test massal gratis di kawasan Pasar Klandasan, jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota (Balkot) pada Jumat 22 Mei 2020.

Proses pemeriksaan dilakukan di Aula Kantor Kelurahan Klandasan, Balikpapan Kota. Secara acak mulai dari pemilik warung yang berjualan di kawasan pasar Klandasan, pekerja, hingga para pelanggan (warga) dilakukan rapid test. Ada pun hasilnya diketahui tidak ada ditemukan yang reaktif.

Selanjutnya, rapid test massal juga akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan di pusat perbelanjaan. Kemudian, pekan depan juga dilakukan melalui Puskesmas di setiap Kelurahan.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *