background img

RAPID ANTIGEN DI BANDARA 250 RIBU

6 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan membuka pelayanan layanan rapid test antibodi dan antigen untuk para pengguna jasa penerbangan.

Keberadaan fasilitas itu dibuka terkait terbitnya kebijakan baru mengenai syarat terbang bagi penumpang pesawat di masa libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Retnowati, Stakeholder Relation PT Angkasa Pura 1 mengatakan, dua layanan ini disediakan untuk menyesuaikan dengan syarat terbang dari daerah tujuan para penumpang. Karena pemerintah di setiap daerah memiliki kebijakan yang berbeda terhadap orang yang akan masuk ke wilayahnya.

Adapun biaya yang dibebankan kepada pengguna jasa ini yakni sebesar Rp 150 ribu untuk tes rapid antibodi dan rapid antigen senilai Rp 250 ribu.

“Hasilnya cukup cepat. Cukup menunggu selama 15 menit untuk rapid antibodi. Kalau rapid antigen hasilnya dapat diambil 30 menit setelah pengambilan sampel,” katanya kepada wartawan, Rabu (23/12).

Retno menerangkan, Angkasa Pura I membuka layanan ini setiap hari Senin sampai Minggu mulai pukul 08.00 hingga 16.00 Wita. Layanan ini diharapkan dapat mempermudah para penumpang untuk melengkapi syarat dokumen perjalanan udara dan mewujudkan penerbangan yang sehat selama periode masa liburan Natal dan Tahun Baru.

“Bagi penumpang yang akan melakukan penerbangan kami minta dapat mematuhi protokol kesehatan dan memastikan persyaratan rute tujuan agar sesuai dengan yang dipersyaratkan,” lanjutnya.

Selain itu, menurutnya, menjelang Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Bandara SAMS Sepinggan juga telah membentuk Posko Pengendalian Transportasi Angkutan Udara dengan tujuan memastikan keamanan, kenyamanan dan keselamatan para pengguna jasa penerbangan di tengah situasi pandemi Covid-19.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *