background img

RAMPAS HP BOCAH, DUA SEKAWAN DIRINGKUS

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – FA (18) dan RR (17), merupakan dua sekawan yang berkomplot melakukan aksi perampasan handphone (HP). Keduanya beraksi Senin, 8 November 2021 pukul 18.00 Wita. Dengan lokasi kejadian di Jalan Gunung Empat, Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat (Balbar).

Saat menjalankan aksi tersebut, mereka kepergok warga. Namun, RR berhasil kabur. Meninggalkan FA yang harus babak belur setelah dihadiahi bogem mentah oleh warga.

Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto menjelaskan, saat kejadian kedua pelaku merampas handphone milik seorang bocah yang sedang bermain pinggir jalan depan rumahnya.

Setelah melakukan aksinya mereka langsung kabur menggunakan kendaraan roda dua. Bersamaan dengan itu, korban berteriak sehingga mengundang reaksi warga sekitar dan melakukan pengejaran.

“Setelah dikejar, salah seorang dari pelaku (FA) dapat diamankan oleh warga dan satunya berhasil melarikan diri,” kata Kompol Totok dalam siaran pers yang diterima KPFM, Selasa (9/11).

Usai diamankan warga, pelaku FA kemudian dibawa ke Mako Polsek Balikpapan Barat. Sementara orang tua korban yang merugi Rp 1.800.000 langsung membuat laporan.

Berbekal laporan tersebut, Unit Jatanras Polsek Balikpapan Barat bergerak melakukan penyelidikan terkait keberadaan salah satu pelaku yang berhasil melarikan diri.

“Hasilnya, sekitar pukul 21.30 Wita pada hari yang sama pelaku RR dapat diamankan di rumah miliknya tanpa ada perlawanan,” ungkapnya.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Mako Polsek Balikpapan Barat guna proses hukum lebih lanjut. “Selain pelaku, diamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan roda dua yang digunakan pelaku, dan satu unit handphone milik korban yang dirampas pelaku,” ucapnya.

Kini kedua pelaku mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Balikpapan Barat. Polisi menjerat mereka dengan Pasal 363 ayat 4 Sub 362 KUHP.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *