background img

RAHMAD-THOHARI DAFTAR KE KPU

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Bakal Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Rahmad Mas’ud-Thohari Azis (RM-TA) resmi mendaftarkan diri di KPU Kota Balikpapan, Jumat (4/9).
Saat melakukan pendaftaran terlihat ratusan pendukung dari partai dan non partai turut hadir mendampingi RM-TA yang tiba di kantor KPU sekira pukul 14.30 Wita.

Mereka diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, seluruh Komisioner KPU, serta Komisioner Bawaslu Kota Balikpapan.
Dalam sambutannya, Thoha mengatakan sesuai PKUP sebelum dilakukan verifikasi berkas, pasangan calon wajib menyerahkan bukti atau hasil swab test.
“Dalam PKPU kita ini, harus menyerahkan surat hasil tes swab. Dan Alhamdulilah tadi sudah diserahkan, hasilnya negatif,” kata Thoha.

Ia menambahkan, jika ada salah satu calon yang positif Covid-19 tidak akan menggugurkan proses pencalonan. “Hanya yang positif ini tidak boleh hadir. Tidak menggugurkan prosesnya,” ujarnya.
Usai menerima berkas dari pasangan calon, lanjut Thoha, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas untuk melihat kelengkapan. Apakah sudah sesuai yang dipersyaratkan.

“Salah satu yang harus diperiksa adalah seluruh dukungan harus ada. Dalam hal syarat pencalonan itu harus ada dan sah,” ungkapnya.
Setelah berkas lengkap dan dinyatakan lolos verifikasi, maka KPU Kota Balikpapan akan menerbitkan surat agar bakal pasangan calon melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan.

“Setelah kita lakukan verifikasi dalam hal lengkap, maka KPU akan membuat surat untuk pasangan calon melakukan pemeriksaan di rumah sakit Kanudjoso,” ucapnya.
Diketahui, RM-TA diusung oleh Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, Gerindra, PKS, PKB, PPP, Perindo dan partai pendukung PAN.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *