background img

RAHMAD MAS’UD SAMPAIKAN BELASUNGKAWA GEMPA CIANJUR

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban, baik yang meninggal dunia maupun luka-luka akibat gempa magnitudo 5.6 di Cianjur, Jawa Barat.

“Saya menyampaikan belasungkawa dan rasa dukacita sedalam-dalamnya atas terjadinya musibah gempa bumi yang menimpa saudara-saudara kita di Cianjur. Semoga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menjalani ujian, sehingga mampu menata kembali kehidupannya,” kata Rahmad dalam sambutannya pada peringatan Peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Lapangan Brimob Polda Kaltim, Jumat (25/11).

Rahmad mengajak para hadirin yang hadir untuk mendoakan saudara, keluarga dan kerabat yang sedang sakit, agar diberikan kesembuhan dan kesehatan sehingga dapat beraktivitas seperti sedia kala, membangun Kota Balikpapan.

Dalam momentum peringatan HUT Ke 77 PGRI, Rahmad menyampaikan selamat kepada segenap keluarga besar guru, yang selama ini telah berperan penting membangun kualitas SDM Indonesia, termasuk 3.489 guru yang ada di Kota Balikpapan.

Ia sangat mengapresiasi kinerja para guru yang bahkan di masa pandemi dituntut untuk mampu berinovasi dalam melakukan proses pembelajaran kepada peserta didik, sekaligus merupakan instrumen penting dalam upaya kita beradaptasi terhadap disrupsi yang juga terjadi pada pembangunan bidang pendidikan, termasuk dengan mulai diterapkannya platform merdeka belajar.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan SDM guru, Pemerintah Kota Balikpapan juga telah mengangkat sebanyak 495 PPPK Tenaga Pendidikan di tahun 2021. Sedangkan di tahun 2022 ini sebagaimana yang ditetapkan Kementerian PAN-RB, pihaknya juga akan mengangkat 727 PPPK guru, yang saat ini dalam tahapan masa sanggahan seleksi administrasi dan pengumuman atas sanggahan seleksi administrasi.

“Mudah-mudahan melalui peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini dapat menjadi momentum spirit membangun kesadaran kolektif para guru, tenaga kependidikan, serta stakeholder dalam membangun pendidikan di Kota Balikpapan yang profesional dan berkualitas,” ucapnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.