background img

RAHMAD JANJIKAN INSENTIF UMKM

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan terpilih Rahmad Mas’ud berjanji akan mengalokasikan program pemberian insentif kepada pelaku UMKM yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Rahmad Mas’ud usai menghadiri rapat pleno terbuka penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih di Hotel Novotel Balikpapan, Jumat (19/2).

Menurut Rahmad, usai dilantik nanti, dirinya berjanji akan tetap melanjutkan kegiatan-kegiatan yang ada di pandemi ini, sambil mengamati perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan.

“Setelah saya dilantik tentunya nanti kegiatan-kegiatan yang ada di pandemi ini akan kita tetap lanjutkan, sambil mengamati perkembangan penyebaran Covid-19 di kota Balikpapan. Dan juga memperhatikan untuk pertumbuhan pelaku usaha yang ada di Kota Balikpapan. Covid-19 tetap ditangani dengan serius tapi UMKM tetap jalan,” katanya.

Menurut Rahmad, Balikpapan adalah kota perdagangan dan jasa, sehingga diperlukan program untuk meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi di antaranya dengan memprogramkan pemberian insentif kepada UMKM yang sejalan dengan program upaya peningkatan ekonomi yang sudah diprogram oleh Pemerintah Pusat.

Hal itu, lanjut Rahmad, diprogramkan agar ekonomi Kota Balikpapan dapat kembali baik setelah terdampak akibat pada pandemi Covid-19.

Sementara itu, ketika ditanya bagaimana dengan posisi jabatan Wakil Wali Kota Balikpapan setelah Tohari Azis meninggal dunia, dirinya masih enggan berkomentar karena masih dalam situasi berduka.

“Nanti dulu,karena kami masih dalam duka. Jadi kami belum membicarakan hal tersebut,” ungkapnya.

(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *