background img

RAHMAD AKAN RESTRUKTURISASI OPD

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud berencana melakukan restrukturisasi jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di awal masa kerja sebagai kepala daerah.

“Nanti kita dilihat situasinya, ini bukan merombak kabinet, seperti saya bilang good government,” kata Rahmad usai menghadiri kegiatan Rapat Paripurna dalam agenda pidato sambutan Wali Kota masa jabatan 2021 – 2024 yang dirangkai dengan penyerahan memori serah terima jabatan di Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (2/6).

Menurut Rahmad, pihaknya saat ini akan mempertimbangkan untuk melakukan restrukturisasi jabatan kepala organisasi perangkat daerah yang ada, dengan mempertimbangkan kemampuan dari masing-masing individu kepala organisasi perangkat daerah. Sehingga kepala organisasi perangkat daerah yang dinilai tidak profesional dalam melakukan tugasnya akan dipertimbangkan untuk diganti atau dicopot dari jabatannya.

“Itu bukan merombak kabinet tapi melihat pada profesional di bidangnya, kalau tidak profesional kita bisa ganti,” ujar Rahmad.

Ia menjelaskan, bahwa rencana restrukturisasi jabatan kepala organisasi perangkat daerah ini dilakukan untuk mendukung program dalam menciptakan sistem pemerintah yang baik atau good government sesuai dengan visi dan misinya sebagai Wali Kota Balikpapan periode 2021 -2024, untuk mewujudkan Kota Balikpapan sebagai kota terkemuka yang nyaman dihuni, modern dan sejahtera dalam bingkai madinatul iman, akan dituangkan dalam lima misi yakni mewujudkan penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik, mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi, menyediakan infrastruktur kota yang memadai, mewujudkan kota nyaman dihuni yang berwawasan lingkungan dan mengembangkan ekonomi kerakyatan yang kreatif.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *