background img

RAHMAD AKAN PERBAIKI KINERJA PERUSDA

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan terpilih, Rahmad Masud berencana akan memaksimalkan kinerja Perusahaan Daerah (Perusda) Manuntung Sukses untuk mampu berkontribusi ke dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Balikpapan.

“Insya Allah kita akan memperbaiki manajemen dan kinerja dari Perusda. Kita berharap Perusda dapat bersinergi dan memberikan kontribusi terhadap PAD,” kata Rahmad kepada wartawan yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan, Senin (5/4).

Menurut Rahmad, peran Perusda harus lebih ditingkatkan agar lebih produktif dalam menghasilkan pemasukan yang akan disetor ke kas daerah, dengan memaksimalkan sejumlah bidang usaha yang dikelola.

Ia menjelaskan, dirinya tidak akan membuat perusahaan daerah atau badan usaha milik daerah (BUMD) baru, namun akan lebih memaksimalkan BUMD yang ada yakni Perusda Manuntung Sukses.

Pihaknya akan menambahkan bidang usaha yang akan ditangani oleh Perusda Manuntung Sukses, seperti bidang transportasi laut, kepelabuhanan dan pergudangan. Termasuk juga dalam pengelolaan kawasan industri yang ada di kota Balikpapan.
Selain itu, dirinya berharap Perusda yang ada dapat menjadi payung menaungi perusahaan lokal yang ada di Kota Balikpapan, sehingga dapat bersinergi dalam mengembang usaha yang dijalankan.
“Pengusaha swasta tidak perlu khawatir dengan keberadaan Perusda akan memakan lahan mereka, karena dengan adanya Perusda seharusnya dapat meningkatkan peran dari pengusaha swasta yang ada sehingga bisa menjadi tuan rumah sendiri. Kita berharap Perusda bisa menjadi payung dalam membawahi pengusaha-pengusaha lokal untuk bisa berkembang di wilayahnya sendiri,” ujarnya.
Peningkatan peran Perusda ini juga dilakukan untuk menyambut rencana pemindahan ibu kota negara ke wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, dan Kutai Kartanegara. Sehingga sebagai kota penyangga, para pengusaha yang ada di Kota Balikpapan dapat ikut merasa dampak pertumbuhan ekonominya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *