background img

PUSKESMAS SEPINGGAN DITUTUP

12 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Puskesmas Sepinggan, Balikpapan Selatan ditutup sementara hingga Jumat (23/10) besok. Itu dilakukan setelah satu tenaga kesehatan dinyatakan positif Covid-19.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan itu saat pers rilis penyampaian update terbaru wabah Corona, Kamis (22/10) sore.

“Ya, dari penambahan kasus hari ini ada satu catatan yang kita serius. Terdapat satu tenaga kesehatan di Puskesmas Sepinggan. Sehingga kita lakukan tracking, maka Puskesmas sampai besok ditutup sementara,” kata Rizal.

Secara keseluruhan penambahan kasus positif hari ini berjumlah sebanyak 22 kasus. Kemudian 33 selesai isolasi dan satu kasus positif meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty merincikan, 22 kasus positif tersebut didominasi oleh pasien dengan riwayat Orang Tanpa Gejala (OTG). Kemudian empat kasus suspek, satu hasil tracking dan dua tracking tempat kerja.

“Dan yang selesai isolasi ini ada delapan dari RSKD, tujuh Siloam, delapan RS Bhayangkara, tiga RSPB dan tujuh selesai isolasi mandiri,” ujar Wanita yang akrab disapa Dio itu.

Sementara untuk kasus yang meninggal dunia adalah seorang laki-laki berusia 40 tahun. Pasien berkode BPN3328 tersebut meninggal pada 21 Oktober 2020 di RSPB. “Sudah dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19,” ucap Dio.

Dengan penambahan kasus tersebut, secara kumulatif jumlah kasus Covid-19 di Kota Balikpapan hingga saat ini sudah 3.648 kasus.

Rinciannya, 117 pasien dirawat di rumah sakit, 412 pasien menjalani karantina mandiri, 2.906 kasus sembuh dan meninggal dunia yang terkonfirmasi positif sebanyak 213 kasus.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *