background img

PURNAWATI DITUNJUK JADI PLT DIRUT PDAM

3 days ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan menunjuk Purnawati sebagai Plt Direktur Utama Perumda Tirta Manuntung atau PDAM Kota Balikpapan.
Purnawati Ditunjuk menggantikan Rahmad Julianto, Plt Dirut PDAM Kota Balikpapan yang sempat menjabat selama enam bulan.
Penunjukan Rahmad Julianto dilakukan setelah Dirut PDAM Kota Balikpapan sebelumnya, Haidir Effendi dicopot dari jabatannya di akhir tahun 2021 lalu.
“Seiring dengan pelantikan dewas maka jabatan Pak Rahmat Julianto juga berakhir. Sehingga perlu lagi dilakukan penunjukan Dirut yang baru. Untuk saat ini sudah ditunjuk Plt Dirut yang baru yakni Purnawati yang saat ini masih menjabat sebagai Kabag SPI di PDAM,” kata Plt Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Balikpapan Sri Hartini Anugraha ketika diwawancarai wartawan di kantornya, Rabu (22/6).
Ia menerangkan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), menyebutkan bahwa penunjukan untuk Plt di lingkungan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) maksimal 6 bulan.
Ia menerangkan bahwa penunjukan Plt Dirut yang baru ini dilakukan untuk mengawal rencana tahapan seleksi Direktur Utama Perumda Tirta Manuntung atau PDAM yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.
Dan jabatan Plt Dirut, yang dijabat oleh Purnawati ini dapat sewaktu-waktu berakhir ketika sudah ada pelantikan Dirut yang baru.
“Sambil berproses, karena untuk menentukan lelang ini harus ada sosok dulu untuk kepemimpinan sambil nunggu lelang, karena memang ada beberapa syarat administrasi yang juga harus dipenuhi, yang harus dipenuhi sambil kita menuju lelang. Kalau berdasarkan PP, bisa dipercepat. Karena kalau lelang sudah dilaksanakan dan sebelum masa habis jabatan Plt dilakukan pelantikan, maka sudah gugur,” terang perempuan yang akrab disapa Titin ini.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.