background img

PULANG BELI SABU DITANGKAP

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN  – Kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Balikpapan Barat seolah tanpa henti. Jumat (21/1) lalu misalnya, Polsek Balikpapan Barat meringkus seorang oknum yang beralamat di Margomulyo berinisial RM.

Dari tangan pria berusia 45 tahun itu, pihak berwajib mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu dalam plastik flip bening dengan berat 0.37 gram. Diamankan juga satu buah alat hisap sabu, satu buah korek api, dan satu pipet kaca.
Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku bermula saat patroli rutin yang dilakukan, guna antisipasi C3 serta peredaran narkoba.
Saat melintas di area lapangan Foni sekira pukul 16.45 Wita, anggota patroli berpapasan dengan pelaku yang mengendarai sepeda motor. Gerak-geriknya mencurigakan, yang kemudian diikuti dan diberhentikan oleh petugas.
“Setelah diberhentikan, dilakukan pengecekan kendaraan serta identitas. Namun pelaku gugup dan langsung di lakukan penggeledahan pada pakaian dan badannya,” kata Kompol Totok dalam siaran persnya, Selasa (25/1).
Dari penggeledahan tersebut, ditemukan pada tangan pelaku satu buah plastik flip bening yang berisikan sabu. Diakui tersangka baru saja dibeli dari orang yang tidak di kenal dengan harga Rp 100 ribu.
“Barang sempat mau dibuang karena merasa ketakutan. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke mako Polsek Balikpapan Barat guna proses hukum lebih lanjut,” ucapnya.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka terancam dikurung karena polisi menjeratnya dengan Pasal 114 (1) Sub 112 (1) sub pasal 127 Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.